Anggota Polsek Mentaya Hulu Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan Dan Lahan

Anggota Polsek Mentaya Hulu Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan Dan Lahan

– Fungsikan penyuluhan dan himbauan Bripka Hernius Markoni kembali sosialisasikan larangan pembakaran hutan dan lahan di Desa Pantap, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (24/10/2020).

Desa Pantap menjadi alternatif selanjutnya dalam mensosialisasikan larangan pembakaran hutan dan lahan dimana jarak antara Pospol Tangar ke desa Pantap sekitar 34 Km dihubungkan jalan logging PT. Sarpatim, Bripka Hernius Markoni menggunakan kendaraan sepeda motor dinas menuju lokasi sosialisasi.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah, menjelaskan bahwa pemerintah tidak bersikap diskriminatif terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan apakah itu perorangan maupun korporasi, tetap diproses sesuai hukum yang berlaku,

“Ketaatan masyarakat dan perusahaan terhadap aturan perundang undangan khususnya pembakaran hutan dan lahan memininalisir resiko terjadinya kebakaran, Stop pembakaran hutan dan lahan selamatkan hutan kita dengan bertindak bijak dalam membuka lahan pertanian” Jelas Kapolsek.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: