Anggota DPRD Kotim kompak ajak masyarakat dukung pencegahan COVID-19

Anggota DPRD Kotim kompak ajak masyarakat dukung pencegahan COVID-19

Sampit (ANTARA) – Masa reses dioptimalkan anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah untuk menyerap aspirasi sekaligus mengajak masyarakat mendukung upaya mencegah dan menangani penularan COVID-19.

“Pencegahan dan penanganan COVID-19 masih menjadi fokus kita bersama. Kita semua harus ikut peduli membantu menangani ini,” kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie A Gagah di Sampit, Rabu.

Rinie menegaskan, DPRD mendukung penuh upaya-upaya penanganan yang dilakukan pemerintah kabupaten, khususnya melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur.

Gugus Tugas yang dibentuk hingga tingkat desa, harus dioptimalkan dalam penanganan COVID-19, khususnya pada langkah pencegahan. Salah satu yang perlu menjadi perhatian adalah mengingatkan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah seperti tetap di rumah, menggunakan masker jika terpaksa beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menjaga asupan gizi, serta berolahraga dan beristirahat yang cukup.

Hal ini pula yang ditekankan Rinie bersama bersama tujuh anggota DPRD lainnya yang sama-sama dari daerah pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau, saat mereka reses. Mereka adalah H Rambat, H Sanidin, H Abdul Kadir, Dadang H Syamsu, Agus Seruyantara, Syahbana dan Handoyo J Wibowo.

Saat reses ke dua kecamatan yang lokasinya dipisahkan Sungai Mentaya itu, mereka mendorong pemerintah kecamatan hingga desa untuk terus bekerja keras mencegah penularan COVID-19. Mereka juga mengunjungi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat kecamatan untuk memberi dukungan dan semangat kepada seluruh anggota posko.

Selain itu, para legislator juga mengajak masyarakat untuk peduli mencegah penularan COVID-19. Peran masyarakat sangat penting karena kerja keras pemerintah akan sia-sia jika tidak didukung oleh masyarakat.

Baca juga:

Rinie meyakinkan bahwa upaya serupa juga dilakukan anggota DPRD di daerah pemilihan lainnya. Momen reses kali ini dilaksanakan di tengah keprihatinan atas pandemi COVID-19 sehingga mereka mengajak masyarakat dan semua pihak di seluruh wilayah Kotawaringin Timur untuk mendukung pencegahan dan penanganan COVID-19.

Reses kali ini juga untuk memantau sejauh mana pelaksanaan penanganan di lapangan, termasuk terkait dampak COVID-19. Seperti diketahui, saat ini masyarakat terdampak COVID-19 sangat membutuhkan bantuan.

“Kami juga mengecek langsung kepada warga terkait penyaluran bantuan, apakah sudah sampai atau belum. Hasil yang didapat di lapangan menjadi bahan untuk kami sampaikan kepada eksekutif. Masyarakat yang terdampak COVID-19 harus secepatnya dibantu,” kata Rinie.

Semua pihak berharap pandemi virus mematikan ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal. Untuk mewujudkan itu, masyarakat diimbau mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit