Anggaran Daerah Babak Belur Akibat Covid-19, Lobi Pemerintah Pusat Jadi Solusi

Anggaran Daerah Babak Belur Akibat Covid-19, Lobi Pemerintah Pusat Jadi Solusi

BORNEONEWS, Sampit – Pandemi Covid-19 melanda sejak Maret 2020 lalu mengakibatkan anggaran pembangunan merosot. Pasalnya, kucuran anggaran dari pemerintah pusat dipangkas dan pemasukan dari pendapatan asli daerah (PAD) juga jauh berkurang akibat lesunya ekonomi.

Imbasnya, daerah harus babak belur, bahkan pembangunan sempat mandeg. Terkait itu, lobi pemerintah pusat dianggap sebagai solusi.

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur menyebut salah satu kemampuan Bupati Kotim saat ini  bisa mencari jalur-jalur komunikasi untuk pembangunan di daerah.

“Bahkan saat menjabat sekda dulu, beliau mampu mencari peluang anggaran di kementerian untuk diarahkan ke Kotim,” ucapnya.

Untuk itu, pemkab saat ini berinisiatif mendatangi sejumlah kementerian untuk memaparkan program.

Harapannya, ada program-program dari kementerian yang bisa diarahkan ke Kotawaringin Timur untuk mendukung percepatan pembangunan daerah ini. 

Sebelumnya, Bupati Kotim, H Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman menemui sejumlah menteri untuk memperjuangkan program pembangunan daerah dengan harapan mendapat bantuan dari pemerintah pusat. 




Baca berita selengkapnya di Borneo News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: