Akademisi Harapkan Sosok Bupati dan Wakil Bupati yang Mampu Menangani Berbagai Masalah di Kotim

Akademisi Harapkan Sosok Bupati dan Wakil Bupati yang Mampu Menangani Berbagai Masalah di Kotim

SAMPIT – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, sejumlah akademisi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berharap calon bupati yang baru, nantinya harus sesuai dengan kriteria Kotim. 

Salah seorang akademisi di Kotim Muhammad Nur Jimmy mengatakan, ada 4 pasang yang mecalonkan diri pada Pilbub 2020 di Kotim. Namun, alangkah lebih baiknya jika memang terpilih nanti, mereka adalah orang-orang yang telah memiliki kriteria yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh daerah.

“Ada banyak masalah di Kotim, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang terkesan tidak cermat. Namun harus kita akui, dalam kepemimpinan ini juga sudah banyak infrastruktur yang telah dibangun. Jelas itu menjadi sebuah tolak ukur kesuksesan,” ujarnya, Minggu 6 September 2020.

Lanjutnya, selain itu juga pembangunan suprastruktur yang berkelanjutan nampaknya tak terlihat oleh pemangku kebijakan, bahkan terkesan dikesampingkan.

“Untuk itu, harapan kami kepada bupati yang nantinya terpilih, agar bisa mengutamakan prinsip-prinsip akademisi. Bukan sekedar hobi. Mengutamakan forum-forum diskusi ilmiah bersama mahasiswa, bukan sebatas adu nyali dengan hobi,” tegasnya.

Akademisi lainnya M Iqbaliansyah juga mengatakan, dirinya berharap kepada pemimpin yang terpilih nantinya dapat mengatasi akar dari permasalahan-permasalahan yang dapat merugikan daerah seperti kasus sengketa lahan, CSR, Plasma yang masih belum dirasakan masyarakat Kotim sepenuhnya.

“Dan juga jangan sampai ada pemborosan anggaran yang membuat bangunan mubazir atau tidak terpakai. Seperti pasar rakyat di Taman Kota yang sampai saat ini masih belum di fungsikan,” ujarnya.

Lanjutnya, ia juga berharap agar pemimpin nantinya lebih memperhatikan ke efektifan pemebelajaran di Kotim untuk menjadikan generasi penerus yang cerdas.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: