6 Desa di Pulau Hanaut Susah Jaringan Internet, Ini Loh Daftar Nama Desanya?

6 Desa di Pulau Hanaut Susah Jaringan Internet, Ini Loh Daftar Nama Desanya?

PANTAI SETIRUK : IST/BERITA SAMPIT – Camat Pulau Hanaut saat berada di pantai laut Desa Setiruk. Desa ini masuk kategori salah satu desa tidak ada jaringan internet.

SAMPIT – Diera digitalisasi saat ini, salah satu dianggap kebutuhan dasar bagi masyarakat mengenai ketersediaan jaringan internet. Namun, tidak semua desa terutama di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bisa menikmati jaringan tersebut.

“Di Kecamatan Pulau Hanaut jaringan sinyal telepon yang ada yaitu Telkom dan Indosat, namun ada enam desa yang tidak dapat jaringan internet,” ucap Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami kepada wartawan beritasampit.co.id, Kamis 23 Juli 2020.

BACA JUGA:   Ditolak Balikan, Pemuda ini Sebar Video Mesum Mantan Pacar

Eddy menyebutkan, enam desa yang dianggap tidak ada jaringan internet diantaranya, Mekarti Jaya, Hantipan, Bapinang Hilir Laut, Bantian, Serambut dan Satiruk.

“Keenam desa itu agak susah, jika ada jaringan internet itupun lelet. Nah, kalau sinyal bagus saja,” ujarnya.

Lemahnya jaringan internet, menurutnya, akan berimbas kepada desa untuk melaporkan keuangan desa yang dipinta secara online.

BACA JUGA:   Dua Raperda Inisiatif DPRD Akan Dibahas Lebih Lanjut Setelah Tujuh Fraksi Menyetujui

“Sekarang untuk membuat laporan sistem keuangan desa (Siskeudes) harus menggunakan online. Bagi desa yang susah jaringan internet terpaksa harus mencari jaringan yang kuat misalnya di kantor Kecamatan Pulau Hanaut,” kata Eddy.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap kepada Pemkab Kotim melalui Dinas Kominfo mengupayakan dan memberikan solusi agar 6 desa tidak lagi susah jaringan internet. (ifin/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: