6 Desa di Kotim Terendam Banjir, Warga Terpaksa Mengungsi

6 Desa di Kotim Terendam Banjir, Warga Terpaksa Mengungsi

BANJIR : IST/BERITA SAMPIT – Banjir rendam pemukiman warga Desa Tumbang Mujam Tualan Hulu.

SAMPIT – Tingginya intensitas hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini, membuat 6 desa di 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terendam banjir dengan ketinggian air 75 cm sampai 1 meter, Selasa 28 April 2020.

Desa tersebut yakni Desa Tumbang Mujam, Luwuk Sampan, Sebungsu dan Tanjung Jorong di Kecamatan Tualan Hulu. Kemudian Desa Bejarau di Kecamatan Parenggean dan Desa Sangai di Kecamatan Telaga Antang.

BACA JUGA:   BPKAD Kotim Masih Menunggu Petunjuk Teknis Terkait Gaji Ke 13 dan THR ASN

“Dari laporan yang saya terima ketinggian air mencapai sekitar 1 meter, ini terjadi di Desa Tumbang Mujam Kecamatan Tualan Hulu,” ungkap Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Agus Mulyadi.

BANJIR : IST/BERITA SAMPIT – Ketingian banjir sekitar 1 meter rendam Desa Tumbang Mujam Kecamatan Tualan Hulu.

Sementara untuk warga, sudah ada yang mengungsi dan membutuhkan bantuan, yakni di Desa Bejarau Kecamatan Parenggean, dengan ketinggian air sekitar 75 cm.

BACA JUGA:   Pemerintah Kecamatan Teluk Sampit dan Desa Ujung Pandaran Gelar Doa Tolak Bala, Cegah Covid-19

“Kabarnya sekitar dua Kepala Keluarga (KK) di Desa Bejarau sudah ada yang mengungsi. Untuk semua desa yang dilanda banjir kita sudah melakukan pendataan, dan tim dari BPBD Kotim juga sudah meluncur kesana,” pungkas Agus. (Cha/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: