32 Perusahaan Besar Swasta Teken MoU dengan Pemkab Kotim

32 Perusahaan Besar Swasta Teken MoU dengan Pemkab Kotim

SAMPIT – Sebanyak 32 Perusahan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menandatangani kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat terkait pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan antar desa.

“Hari ini adalah kelanjutan dari rapat pada hari Selasa kemarin yaitu penandatanganan kerja sama dan alhamdulillah mereka langsung menandatangani kerjasama itu,” kata Bupati Kotim H Supian Hadi, Jumat 22 Januari 2021.

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini juga meminta kepada PBS yang telah melakukan penandatangan tersebut agar segera mungkin mengerjakan perbaikan jalan maupun pembangunan jalan yang telah ditentukan titik koordinatnya. Dirinya menargetkan sebelum penyerahan kepemimpinan yang lama ke kepemimpinan Kotim yang baru semua jalan tersebut sudah terhubung. 

“Insya Allah sudah selesai karena antusiasme perusahaan terlihat sekali jika mereka ingin berperan dalam pembangunan Kotim yang kita cintai,” terangnya. Sebanyak 32 PBS yang melakukan penandatangan kerjasama pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar Desa tersebut diantaranya dari perusahaan tambang, kayu dan perkebunan kelapa sawit. 

Kerjasama dilakukan selain oleh Pemda setempat lantaran selama pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan tidak dapat terlaksana karena adanya refocusing anggaran oleh Pemerintah Pusat untuk penangan Covid-19. 

Oleh sebab itu, percepatan pembangunan Kotim di massa pandemi Covid-19 terutama infrastruktur jalan dan juga sebagai langkah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi masyarakat pedalaman, Pemerintah setempat menggandeng PBS yang ada di wilayahnya. 

(dev/matakalteng.com) 

The post 32 Perusahaan Besar Swasta Teken MoU dengan Pemkab Kotim appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: