300 Dosis Vaksin Covid-19 Kembali Diberikan

300 Dosis Vaksin Covid-19 Kembali Diberikan

SAMPIT – Percepatan vaksinasi terus dilakukan Puskesmas Baamang I dengan cara berkeliling memberikan vaksinasi gratis, seperti yang dilakukan pada hari ini yaitu di Mushola An – Nuur, Jalan Sarigading Timur, Selasa 23 November 2021.

Dikatakan oleh Kepala Puskesmas Baamang I Supriadi, pada hari ini pihaknya melakukan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua untuk masyarakat umum. “Kita menargetkan hari ini 300 dosis, 150 dosis jenis Astrazeneca dan 150 dosis lagi Sinovac. Vaksinasi dilakukan pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,” kata Supriadi, Selasa 23 November 2021.

Menurutnya, siapapun bisa datang untuk mendapatkan vaksin asalkan umur 18 tahun keatas dan bukan ibu hamil atau ibu menyusui. “Yang mau mengikuti vaksinasi silahkan membawa KTP dan kartu vaksin bagi yang ingin melakukan vaksinasi dosis kedua,” tegasnya.

Dikatakan Supriadi, pihaknya sengaja melakukan vaksinasi keliling untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi sehingga khususnya Kotawaringin Timur (Kotim) dapat turun level PPKM, yang mana saat ini masih di level 3 PPKM.

“Daerah kita memang penyebaran 0, akan tetapi target vaksinasi belum mencapai. Makanya kami gencar melakukan vaksinasi keliling di masjid-masjid, mushola dan juga sekolah yang ada di wilayah Puskesmas Baamang I. Kami berharap target pencapaian vaksinasi bisa segera terpenuhi agar kekebalan tubuh yang menjadi tujuan vaksinasi ini tercapai,” tandasnya.

(dia/matakalteng.com)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: