13 Warung Esek-esek di Sampit Dirobohkan

13 Warung Esek-esek di Sampit Dirobohkan

SAMPIT – Lantaran tidak mengindahkan peringatan yang telah beberapa kali dilayangkan oleh Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), meminta pemilik tempat dan warung remang-remang di jalan M. Hatta atau jalur Lingkar Selatan Kota Sampit, akhirnya dilakukan pembongkaran secara paksa oleh petugas, rabu 10 Maret 2021.

Kegiatan pembongkaran ini dipimpin langsung Wakil Bupati Kotim, Irawati, Ketua DPRD Kotim, Rinie, didampingi oleh Camat Ketapang, Sutimin, Kapolsek Ketapang, Kompol. Yosef Thomas Tortet, serta jajaran dari instansi pemerintahan terkait baik itu Satpol PP maupun Dinas sosial Kotim.

Meski proses pembongkaran tidak mendapatkan protes, namun Satpol PP yang bertugas melakukan eksekusi tetap mendapatkan bantuan pengawalan oleh petugas Kepolisian dari Polsek Ketapang maupun Polres Kotim yang diterjunkan mengamankan lokasi.

Pembongkaran sendiri selain dilakukan secara manual oleh petugas, namun juga dikerjakan dengan menurunkan alat berat untuk mempermudah merobohkan bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut.

Untuk jumlah warung yang dirobohkan sebanyak 13 buah, semuanya berada di satu jalur ring road lingkar selatan Sampit.

“Pada jalur ini akan rutin dilakukan pengawasan, jika ada yang membangun kembali, akan kami bongkar lagi. Sesuai dengan visi dan misi HARATI Kotim bersih, aman dan agamis, apalagi ini lingkungan kota tidak boleh ada tempat ini,” tegas Irawati.

Bukan hanya di jalur lingkar selatan, Irawati juga menekankan, penertiban juga akan dilakukan di wilayah-wilayah yang dicurigai dijadikan tempat prestitusi.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada pemilik tanah di sekitar jalur ring road selatan, agar lebih cermat dan tidak mudah memberikan sewa jika digunakan untuk praktek prestitusi.

“Disekitar sini juga akan dipasang plang peringatan, tidak boleh membuka warung atau tempat yang digunakan untuk praktek prestitusi. Jika masih ditemukan, maka akan ada proses sanksi lebih lanjut,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: