1000 KK Kurang Mampu di Kotim Terima Bantuan 2 Ton Ikan Segar

1000 KK Kurang Mampu di Kotim Terima Bantuan 2 Ton Ikan Segar

SERAH TERIMA BANTUAN : ILHAM/BERITA SAMPIT – Sekda Kotim, Halikinnor, saat menyerahkan langsung bantuan ikan segar ke warga kurang mampu di Desa Eka Baharui Kecamamatan MB Ketapang, Kamis 14 Mei 2020.

SAMPIT – Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Pengendalian Hasil Ikan Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), membagikan sebanyak 2 ton ikan segar kepada masyarakat kurang mampu.

Penyaluran ikan segar ini merupakan program gerakan masyarakat sadar mutu dan karantina, dan juga dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Penyerahan bantuan ikan segar untuk masyarakat kita di 4 Kecamatan yakni Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Seranau dan Kota Besi. Sebanyak 1000 KK penerima dengan masing-masing mendapatkan 2 kilogram ikan segar jenis nila dan patin,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor saat menyerahkan bantuan secara langsung pada warga di Desa Eka Baharui, Kamis 14 Mei 2020.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Ini Angkat Bicara Mengenai Covid-19

Selain membantu masyarakat kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 ini, dengan memberikan asupan protein, namun kegiatan ini juga merupakan berkah terhadap pendapatan para petani ikan lokal.

“Ikan ini hasil dari budidaya masyarakat kita di Kotim, disamping pemerintah membantu masyarakat untuk protein, tapi membantu petani nelayan ikan, dengan membeli hasil panen mereka,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Begini Kronologis Penemuan Mayat di Losmen Wijaya Kusuma II

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: