1.240 Vaksin Covid-19 Tiba di Sampit

1.240 Vaksin Covid-19 Tiba di Sampit

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac sebanyak 1.240 vial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Vaksin diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Tim Satgas Covid-19 Kotim.

“Jumlah Vaksin yang kita kirim ke Kotim sebanyak 1.240 Vial,” kata Yulka Susana perwakilan Dinkes Provinsi Kalteng, Sabtu 9 Januari 2021.

Yulka menuturkan, 1.240 vaksin tersebut merupakan jumlah yang ditetapkan dan sesuai dengan perhitungan dari awal, meskipun sebelumnya pemerintah Kabupaten Kotim menyebut akan memperoleh sebanyak 1.543 vial.

“Kalau dari awal memang sebanyak itu, kalau ada pengurangan saya tidak tau, tapi memang terakhir sebanyak itu yaitu 1.240,” tuturnya.

Iamenyebutkan, jumlah 1.240 vaksin tersebut dapat digunakan untuk 1.240 individu. Sehingga dapat diperkirakan dalam satu individu memperoleh 1 dosis vaksin Covid-19.

Sedangkan untuk penggunaan masih berkoordinasi terus dengan Pusat. Pasalnya saat ini pihaknya masih terus melakukan sosialisasi dan pelatihan bagi tenaga kesehatan yang akan melakukan imunisasi atau penyuntikan vaksin tersebut.

“Vaksin ini kita menunggu petunjuk dari Presiden, kapan penyuntikan massal itu dilakukan,” sebutnya.

Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Kotim, Multazam mengungkapkan, bahwa jumlah vaksin Covid-19 yang diterima oleh pihaknya lantaran adanya penyesuaian pada komposisi screening yang dilakukan dari data base.

“Kita berharap ini cukup untuk Nakes yang menjadi garda di depan dan dapat melindungi mereka untuk melakukan pencegahan dan pemulihan dari Covid-19,” ungkapnya.

(dev/matakalteng.com)

The post 1.240 Vaksin Covid-19 Tiba di Sampit appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: