1.000 Lebih Petugas di Kotim Siap Lakukan Vaksin Covid-19

1.000 Lebih Petugas di Kotim Siap Lakukan Vaksin Covid-19

SAMPIT – Angka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus bertambah. Ironisnya, kasus terakhir menyatakan seorang pejabat di Kotim terpapar virus mematikan ini.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotim Multazam mengatakan, untuk itu pihaknya masih menunggu vaksin yang akan disalurkan oleh pemerintah pusat. Dimana dengan harapan vaksin ini nantinya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Insyaallah nanti akan ada disalurkan vaksin untuk virus korona atau Covid-19 ini. Kabupaten Kotim termasuk salah satu yang akan mendapatkan vaksin tersebut,” ungkapnya, Rabu 11 November 2020.

Lanjutnya, dirinya berharap selain dengan adanya vaksin ini masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan bersama. Dan dirinya mengakui, kesadaran masyarakat di Kotim terkait penerapan protokol kesehatan memang sudah meningkat.

“Semoga nanti vaksinnya sudah ada, dan si Kotim ada 1.000 lebih petugas yang siap melakukan vaksin serta sudah di daftarkan di Satgas Pusat. Diketahui, ada sekitar 1 juta 200 vaksin akan dibagikan di Kalteng yang tersebar di beberapa kabupaten/kota, termasuk Kotim,” sebutnya.

Lanjutnya, petugas vaksin ini merupakan petugas yang sudah di daftarkan nanti tergantung dari Satgas Pusat apakah menyetui semuanya atau hanya sebagian saja. Karena menurutnya, Satgas Covid-19 Kotim tidak bisa melakukan vaksin sendiri. Sehingga harus dibantu oleh tim khusus untuk bidang vaksin.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: