Berdakwah hingga ke Ujung Utara Kalteng, Ini Tiga Pesan Sakral UAS kepada Umat Muslim Murung Raya

Berdakwah hingga ke Ujung Utara Kalteng, Ini Tiga Pesan Sakral UAS kepada Umat Muslim Murung Raya

Image

PURUK CAHU, Kalteng.co– Antusias masyarakat di Kabupaten Murung Raya (Mura) penuhi halaman Masjid Agung Al Istiqlal Kota Puruk Cahu, pagi ini Selasa (18/4/2022) usai pelaksanaan ibadah sholat subuh.

Image
Image
Image

Image

Kehadiran ribuan masyarakat di wilayah paling utara di Provinsi Kalteng ini, lantaran ingin melihat dan menyaksikan secara langsung Tabligh Akbar bersama Ustadz kondang H. Abdul Somad atau UAS dalam mengisi tausyiah Murung Raya Bersyukur dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah.

Image

Image

Image

Image

CERAMAH: Ustadz H. Abdul Somad saat menyampaikan tausiyah kepada ribuan jemaah yang hadir pada Murung Raya Bersyukur di Halaman Masjid Agung Al Istiqlal Kota Puruk Cahu, Selasa pagi (18/4/2022).
 

Sebelum tiba di Kabupaten Murung Raya, UAS mengawali safari dakwahnya dari wilayah Timur Kalteng di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Selain dipenuhi dengan ribuan masyarakat atau jemaah dalam kegiatan tersebut juga terlihat hadir Plt Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), Drs H. Nuryakin serta Wakil Bupati Mura, Rejikinoor yang menjemput secara langsung UAS yang sebelumnya mengisi agenda serupa di Kabupaten Barito Utara.

Selain itu juga, unsur dari DPRD Mura, Kapolres Mura, Dandim 1013 Mtw dan pimpinan organisasi masyarakat (ormas) serta lembaga keagamaan Islam di Kabupaten Murung Raya.

Setidaknya, ada tiga paparan yang disampaikan oleh Ustadz H Abdul Somad secara garis besar dihadapan ribuan jemaah Kabupaten Murung Raya yang hadir, yakni pentingnya menjaga persaudaraan, menjaga anak-anak dari dari berbagai pergaulan serta memberikan ilmu agama sejak dini serta gunakan kekuasaan untuk kebaikan dan memajukan pendidikan agama di Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menyampaikan bahwa kehadiran UAS di Kabupaten Murung Raya tentu tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak baik itu para tokoh agama Islam dan juga seluruh ormas muslim dengan harapan menjadi keberkahan di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. (tur)


Sumber: https://kalteng.co/berita/berdakwah-hingga-ke-ujung-utara-kalteng-ini-tiga-pesan-sakral-dari-uas-kepada-umat-muslim-murung-raya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID