Beli Migor Curah Via Aplikasi PeduliLindungi dan NIK, Begini Respon DPRD Pekanbaru

Beli Migor Curah Via Aplikasi PeduliLindungi dan NIK, Begini Respon DPRD Pekanbaru

Beli Migor Curah Via Aplikasi PeduliLindungi dan NIK, Begini Respon DPRD Pekanbaru

Selasa, 28 Juni 2022 – 17:09:37 WIB

Ilustrasi

PEKANBARU – Untuk menjamin masyarakat memperoleh minyak goreng (migor) curah dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kilogram. Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menyertakan NIK.

Peraturan baru dalam pembelian migor curah bagi masyarakat tersebut menjadi sorotan banyak pihak, termasuk dari Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM.

“Kebijakan ini tidak bisa serta merta diterapkan, tetapi harus diimplementasikan dalam kebijakan daerah dalam bentuk Perwako yang diajukan oleh dinas terkait,” ungkap Nofrizal, Selasa (28/6/2022).

Politisi PAN ini menilai, kebijakan pembelian migor curah via aplikasi tersebut bertujuan untuk mengendalikan keberadaan migor curah dan bisa terpantau dengan jelas peruntukkannya. “Jika alasannya itu (mengendalikan migor curah) kita nilai boleh-boleh saja, bagaimana sistemnya kita lihat aja nanti,” sebutnya.

“Yang jelas, kita berharap dengan peraturan baru ini, peruntukkan migor curah jelas buat masyarakat dan tidak terjadi penjualan minyak goreng luar daerah. Karena hasil penyelidikan beberapa waktu lalu terjadi penyelewengan, padahal kebutuhan kita akan minyak goreng sangat besar,” ujarnya lagi.

Nofrizal berharap, jika pembelian minyak goreng curah dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau NIK betul-betul diterapkan, kebutuhan migor bagi masyarakat bisa terpenuhi dan terpantau dengan peruntukkannya.

“Untuk urgensi dari aturan baru ini, kita berpikir positif aja. Jika sistem aplikasi dan NIK diterapkan ternyata masih kurang, beartikan memang pasokan minyak itu yang kurang, bukan karena hal lainnya,” pungkasnya.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)






Komentar Anda :




Sumber: https://www.halloriau.com/read-pekanbaru-1424040-2022-06-28-beli-migor-curah-via-aplikasi-pedulilindungi-dan-nik-begini-respon-dprd-pekanbaru.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID