Bazar UMKM Akan Dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit, Catat Tanggalnya !!! 

Bazar UMKM Akan Dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit, Catat Tanggalnya !!! 

SAMPIT – Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Harati akan melaksanakan Bazar UMKM selama 9 hari di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan memamerkan berbagai produk unggulan buatan pelaku UMKM.

Rahmat Kotim selaku Ketua UMKM Harati mengatakan, sementara ini pelaku UMKM yang sudah melakukan pendaftaran untuk mengikuti bazar tersebut ada sekitar 30 pelaku UMKM dari kuliner, oleh-oleh khas Sampit, cinderamata dan lainnya.

“Untuk pendaftaran peserta bazaar sudah mulai kami buka sejak tanggal 2 Juni 2022 kemarin, dan terakhir pendaftaran pada tanggal 12 Juni 2022 mendatang. Jadi bagi para pelaku UMKM di Kotim yang mau ikut serta dalam bazar masih bisa mendaftar, langsung hubungi saya di nomor 0812-4046-1176. Bazar dimulai pada tanggal 14 hingga 23 Juni,” ujar Rahmat, Sabtu 4 Juni 2022.

Adapun peserta bazaar lanjutnya, terdiri dari pelaku usaha lokal/pelaku UMKM di Kotim serta diikuti juga dari UMKM luar kota Sampit. Kegiatan ini digagas oleh Ketua UMKM Harati langsung, dengan tujuan untuk menggeliatkan perekonomian di Kotim khususnya di sektor UMKM pasca dilanda pandemi Covid-19 saat ini, apalagi hampir 2 tahun lamanya di Kotim tidak ada kegiatan.

“Semoga Bazar UMKM Harati 2022 ini bisa mempromosikan produk lokal khas Sampit sehingga bisa dikenal dan naik kelas, maka dari itu dengan semangat HABARING HURUNG – GOTONG ROYONG UMKM Harati mendukung pemerintah daerah di sektor UMKM salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan Bazar,” tegasnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah sehingga persiapannya juga dilakukan secara maksimal dan kegiatan diharapkan dapat berjalan lancar hingga selesai nantinya. Terlebih kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Sampit.

Rahmat juga mengajak masyarakat Kotim untuk datang menyaksikan bazaar tersebut, sehingga masyarakat bisa mengenal apa saja produk-produk khas Sampit dan olahan apa saja yang ada di Kotim ini yang dibuat oleh pelaku UMKM. Agar nantinya masyarakat bisa mencintai dan membeli produk lokal untuk mendukung pelaku UMKM.

“Kegiatan ini pertama kali digelar di Sampit untuk bukti nyata dalam hal berkolaborasi bersama membangun KOTIM HARATI untuk memajukan sektor UMKM,” pungkasnya.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/04/bazar-umkm-akan-dilaksanakan-di-stadion-29-november-sampit-catat-tanggalnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID