Banyak Saluran Tak Berfungsi di Sampit

Banyak Saluran Tak Berfungsi di Sampit

SAMPIT, Sampit – Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kotawaringin Timur, Ardiansyah menyebutkan banyak ditemukan saluran yang tidak berfungsi lagi.

Akibat kondisi demikian, bukan terjadi hujan dengan Intensitas yang tinggi banyak pemukiman di dalam Kota Sampit yang terendam.

“Drainase yang dibuat beberapa waktu lalu seakan tidak berfungsi, karena saluran air yang menuju ke situ banyak tertutup,” kata Ardiansyah, Sabtu, 14 Mei 2022.

Dirinya melihat banyak penyebab hingga parit hingga saluran dari pemukiman warga itu saat ini tidak normal lantaran ada yang dalam kondisi dangkal karena jarang dibersihkan.

Selain itu banyak terhalang tumpukan sampah hingga menyempitnya saluran itu akibat bangun rumah warga hingga toko-toko pinggiran saluran tersebut.

Melihat kondisi demikian dirinya turut mempertanyakan keseriusan instansi terkait dalam merawat dan menjaga drainase yang saat ini bisa dibilang bagian yang cukup vital.

“Harus diawasi, seperti adanya bangunan, itu harus tegas jika menyempit apalagi menutup saluran harus dibongkar,” tegasnya.

Di sisi lain juga masyarakat harus memiliki kesadaran tinggi agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi di saluran pembuangan. (NACO/B-6)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/263726-banyak-saluran-tak-berfungsi-di-sampit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID