Bantuan Sembako dari Gubernur Kalteng untuk Warga Terdampak Banjir di Katingan Disalurkan

Bantuan Sembako dari Gubernur Kalteng untuk Warga Terdampak Banjir di Katingan Disalurkan

SAMPIT, Kasongan – Bantuan paket sembako untuk warga terdampak banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Katingan mulai disalurkan. 

Di Kecamatan Pulau Malan misalnya,  bantuan paket sembako dari pihak Provinsi Kalteng atau Gubernur Kalteng ini sudah sejak beberapa hari lalu disalurkan di beberapa desa terdampak banjir. 

Camat Pulau Malan, Paulus H Viktor, Sabtu 19 membenarkan jika pihaknya telah menyalurkan bantuan paket sembako dari Gubernur Kalteng untuk warganya terdampak banjir itu. 

Selain Kecamatan Pulau Malan, bantuan paket sembako untuk warga terdampak banjir dari Gubernur Kalteng juga disalurkan pihak Kecamatan Tewang Saggalang Garing, Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

Hal senada juga disampaikan Camat Kamipang, Ade Irwan jika bantuan paket sembako untuk warganya yang terdampak banjir dari Gibernur Kalteng telah disalurkan sebagian,  namun masih ada sejumlah desa yang masih belum mengambil bantuan itu. 

Ade mengatakan ada beberapa desa yang belum mengambil bantuan dari beberapa pihak, antara lain bantuan Gubernur Kalimantan Tengah, PT Arjuna Utama Sawit, bantuan Kecamatan Katingan Kuala, dan TNI.

“Masih ada beberapa desa yang belum diambil, namun sebagaian besar sudah diambil, dan disalurkan warga desa masing masing, karena jarak antara desa dengan kantor kecamatan cukup jauh, jadi agak lambat mereka mengambilnya,” ujarnya. 

Ia menuturkan jika pada hari kemarin ada pihak Desa Asem Kumbang dan Tumbang Runen yang mengambil bantuan yang didrop di Kantor Kecamatan Kamipang. Camat Kamipang Ade Irwan mengaku jika bantuan memang banyak disalurkan langsung ke desa.

Pihak kecamatan hanya  memantau penyaluran agar tidak terfokus di salah satu desa saja. Oleh karena itu perlu koordinasi sebelum penyaluran bantuan dan nanti diarahkan ke desa yang sangat memerlukan.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/283516-bantuan-sembako-dari-gubernur-kalteng-untuk-warga-terdampak-banjir-di-katingan-disalurkan

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID