Ayo Serbu! Pemkab Kotim Gelar Pasar Murah, Ini Tempatnya

Ayo Serbu! Pemkab Kotim Gelar Pasar Murah, Ini Tempatnya

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pasar murah, Selasa 6 September 2022. Ribuan paket sembako dengan harga murah dijual kepada masyarakat untuk mengendalikan inflasi dan menjaga harga.

“Ada tiga titik lokasi pasar murah yang digelar pemkab Kotim hari ini, yaitu Taman Kota Sampit, Kecamatan Baamang dan Kelurahan Ketapang,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kotim, Zulhaidir, sesaat lalu.

Zulhaidir mengatakan, pasar murah itu akan buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Dia menambahkan, sebanyak 2000 paket sembako siap dijual kepada masyarakat, setiap paketnya terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter serta kebutuhan pangan lainnya.

“Satu paket sembako itu harga Rp 50 ribu. Itu lebih murah jika dibandingkan beli di pasar yang bisa mencapai Rp 100 ribu dengan jumlah barang tersebut,” sebut Zulhaidir.

Pasar murah itu menurut Zulhaidir, bertujuan agar dapat meringankan beban masyarakat, serta menekan harga sembako yang diketahui ada yang mengalami kenaikan. Dengan harapan juga dapat mengendalikan terjadinya inflasi di daerah ini.

“Sudah ada 2000 kupon yang kami bagikan melalui kecamatan, jadi nanti warga membeli paket itu menggunakan kupon tersebut. Rencananya hari ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan rombongan ikut hadir dalam kegiatan pasar murah itu,” demikiannya. (*)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/ayo-serbu-pemkab-kotim-gelar-pasar-murah-ini-tempatnya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID