Awal Tahun, Damkar Sudah Evakuasi 5 Sarang Lebah

Awal Tahun, Damkar Sudah Evakuasi 5 Sarang Lebah

SAMPIT – Diawal tahun 2021, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mulai disibukkan dengan evakuasi sarang lebah di rumah-rumah warga. Bahkan terhitung sejak awal tahun hingga 7 Januari 2021, sudah lima kali pihaknya melakukan evakuasi sarang lebah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel mengatakan, evakuasi tersebut ada di rumah warga, pohon pinggir jalan dan juga hotel. Dimana evakuasi dilakukan atas permintaan warga.

“Kemarin Kamis 7 Januari 2021 kita juga menerima laporan dari warga pukul 13.25 WIB di Jalan Bumi Ayu I, Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Proses evakuasi dilakukan sekitar 45 menit,” ujarnya, Jumat 8 Januari 2021.

Lebih lanjut ujarnya, sarang lebah yang dievakuasi berjenis Sarang Tawon Vespa Affinis. Dimana berdasarkan informasi/keterangan yang disampaikan oleh warga, sarang tawon vespa affinis tersebut berada di sela-sela atap teras rumahnya. 

“Saat tiba di lokasi, petugas langsung melakukan penanganan sarang tawon vespa affinis tersebut. Petugaspun tidak mengalami kesulitan, sebab medan menuju sasaran operasi mudah untuk dijangkau,” bebernya.

Proses evakuasi sarang tawon vespa affinis tersebut dilakukan oleh 8 personel, dan semuanya berhasil mengevakuasi tanpa ada korban.

(dia/matakalteng.com)

The post Awal Tahun, Damkar Sudah Evakuasi 5 Sarang Lebah appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID