Audit Perusahaan Perkebunan Sawit di Kotim Akan Berlanjut

Audit Perusahaan Perkebunan Sawit di Kotim Akan Berlanjut

IST/BERITA SAMPIT – Asisten II Setda Kotim Alang Arianto.

SAMPIT – Audit terhadap perusahaan besar perkebunan sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, akan berlanjut setelah dua perusahaan sebelumnya yakni PT Makin Group dan PT Best Agro sudah diaudit oleh tim dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat.

“Kalau untuk hasilnya kita belum tahu, karena mereka membuat. Mungkin kalau dari pembahasan kemarin audit ini akan ada lagi tindak lanjutnya, namun kita belum tahu karena mereka yang menentukan,” kata Asisten II Setda Kotim Alang Arianto, Jumat 23 September 2022.

Alang menjelaskan, sesuai arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, intinya audit tata kelola kelapa sawit ini akan terus dilakukan dari hulu sampai hilir.

“Makanya kemarin mereka (pihak perusahaan) ditanya dari perizinan, luasnya PBS sampai pabrik, itu yang kemarin dicari informasinya,” ujar Alang.

“Kemarin tim PT Sukajadi Sawit Mekar dipabrik refinery minyak goreng, kemudian ke Kebun dan juga pabrik kebunnya yang menghasilkan CPO. Kita dari Pemkab hanya mendampingi mereka mau ke perusahaan yang mana, karena yang menentukan titik pantau mereka sendiri,” ungkapnya.

Ditambahkan Alang, perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan salah satu terluas di Indonesia, tentunya hal ini menjadi perhatian pemerintah bagaimana sawit ini bisa berkelanjutan dan mensejahterakan masyarakat. (ilm).

(Visited 12 times, 12 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/09/23/audit-perusahaan-perkebunan-sawit-di-kotim-akan-berlanjut/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID