ASYIK !!! Tahun ini Dua Desa di Kobes Akan Kembali Dipasang Jaringan Listrik

ASYIK !!! Tahun ini Dua Desa di Kobes Akan Kembali Dipasang Jaringan Listrik

SAMPIT – Pemerintah Kecamatan Kota Besi (Kobes) menargetkan dua desa akan dilakukan pemasangan jaringan listrik pada tahun ini. Dalam waktu dekat, material akan disalurkan ke Desa Pamalian dan Rasau Tumbuh. 

“Insya Allah, Juli nanti material seperti kabel, tiang jaringan sudah datang. Sehingga tinggal diseberangkan dari Desa Simpur ke Pamalian dan Rasa Tumbuh,” kata Camat Kobes, Gusti Mufaki, Kamis 30 Juni 2022.

Disebutnya, sebelumnya ada lima desa yang belum teraliri listrik, yakni Desa Soren, Simpur, Rasau Tumbuh, Hanjalipan dan Pamalian. Pada Maret lalu, Desa Soren dan Simpur telah terpasang listrik. 

“Secepatnya dua desa akan kembali terpasang jaringan listrik pada tahun ini karena sudah masuk catatan, yaitu Desa Pamalian dan Rasau Tumbuh. Sementara untuk Desa Hanjalipan direncanakan pada tahun 2023,” sebut Gusti. 

Disampaikan, pada pemasangan jaringan ini pihaknya juga meminta dukungan dari Bupati Kotim Halikinnor terkait izin melintas sungai Mentaya dari Desa Simpur ke RT 3 Pemaduan Luar ke Pemaduan Dalam atau Desa Pamalian, karena letak desa tersebut berada di seberang sungai. Akses yang sulit dijangkau inilah yang membuat tiga desa tersebut belum teraliri jaringan listrik. 

“Pada tahun 2023,semua desa di kecamatan ini teraliri jaringan listrik, sehingga tidak lagi menggunakan listrik desa, terkecuali dalam keadaan mendesak,” ujarnya.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/30/asyik-tahun-ini-dua-desa-di-kobes-akan-kembali-dipasang-jaringan-listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID