Asyik!! Subsidi Listrik Diperpanjang, Penerima Bertambah

Asyik!! Subsidi Listrik Diperpanjang, Penerima Bertambah

SAMPIT – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan subsidi listrik gratis bagi masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19. Subsidi listrik atau program Stimulus Covid-19 adalah upaya pemerintah dalam mewujudkan program perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Manajer PT PLN Unit Layanan Pelanggan Sampit, Deddy Noveyusa mengatakan, setelah berakhirnya tahun 2020 lalu subsidi listrik kembali diperpanjang sejak Januari hingga Maret 2021 mendatang.

“Subsidi listrik kembali diperpanjang hingga bulan Maret 2021. Untuk di Kotim sendiri rumah tangga subsidi yang Daya 450 (R1) ada 27.659 pelanggan, dan yang Daya 900 (R1) ada  2.325 pelanggan,” ungkap Deddy, Jumat 15 Januari 2021. 

Lanjutnya, sedangkan untuk tarif bisnis subsidi Daya 450 (B1) di Kotim ada 1.514 pelanggan. Dirinya mengaku untuk nilai subsidi yang diterima PLN, pihaknya tidak tahu setara berapa rupiah. Karena hasil tersebut menjadi ranah Manajemen Kantor Pusat dengan pemerintah.

Subsidi listrik yang diberikan PLN kepada pelanggan yakni, diskon 100 persen untuk pelanggan listrik kategori 450 VA, diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial dan pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA yang akan diberikan 100 persen tagihan listrik.

“Kemungkinan penerima akan meningkat dari tahun ke tahun pasti ada. Karena adanya penambahan Dari data Terpadu Kementrian Sosial terkait warga yang berhak menerima subsidi listrik,” beber Deddy. Akan tetapi, tidak semua pelanggan golongan listrik mendapatkannya, hanya golongan tertentu. 

Dimana pelanggan yang menerima subsidi listrik PLN yakni pelanggan rumah tangga RI-450 VA, pelanggan rumah tangga RI-900 VA subsidi dan pelanggan bisnis dan industri dengan daya 450 VA (B1/450 VA dan l1/450 VA). “Subsidi listrik ini diberikan untuk pelanggan rumah tangga, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” tutupnya.

(dia/matakalteng.com)

The post Asyik!! Subsidi Listrik Diperpanjang, Penerima Bertambah appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID