Apresiasi Kepedulian PBS untuk Kemajuan Desa Terawan

Apresiasi Kepedulian PBS untuk Kemajuan Desa Terawan

KUALA PEMBUANG – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Hadinur mengungkapkan apresiasinya terhadap beberapa Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di wilayah Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan. 

Menurutnya kehadiran investor harus berkontribusi untuk kemajuan wilayah sekitarnya. Politikus PDI Perjuangan ini berpesan agar pemerintah desa harus maksimal melibatkan PBS dalam kemajuan desanya. Mereka harus  aktif berkolaborasi dengan PBS melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang masuk ke desanya. “Desa Terawan saat ini cukup baik dalam hal ini dan harus terus ditingkatkan,” ujarnya. 

Ia menegaskan bahwa dalam memajukan pembangunan dan kemajuan sebuah desa tidak bisa serta merta hanya menggunakan dana pemerintah. 

“Seorang pemimpin yakni Kepala Desa (Kades) harus piawai dalam berkoordinasi dengan pihak investor agar turut serta dalam kemajuan desanya,” tegasnya. 

Dikatakannya Desa Terawan bisa menjadi contoh bagi desa lainnya dalam hal hubungan pemerintah desa dengan pihak PBS. 

“Ada empat PBS yang berinvestasi di Desa Terawan yakni PT. Agro Indomas, PT. Musirawas Citraharpindo, PT. Binasawit Abadi Pratama dan PT. Hamparan Masawit Bagun Persada I. Dan saya minta kondisi ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan agar kemajuan desa bisa lebih cepat,” pungkasnya. (hen/sla)

 




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35030-apresiasi-kepedulian-pbs-untuk-kemajuan-desa-terawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID