Antisipasi Kemacetan, Laka Lantas Serta Terjadinya Kejahatan, Polsek KP Mentaya Laksanakan Pengamanan

Antisipasi Kemacetan, Laka Lantas Serta Terjadinya Kejahatan, Polsek KP Mentaya Laksanakan Pengamanan

Kotim , Mataperistiwa.id – Polsek KP. Mentaya Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalimantan Tengah menggelar pengamanan dan pengaturan kegiatan masyarakat di terminal penumpang, Kamis (24/11/2022) pukul 06.30 WIB.

Pengamanan dan pangaturan jalur padat aktifitas masyarakat di terminal penumpang tersebut dilaksanakan di beberapa strong point yang ada di sekitar Polsek KP. Mentaya antara lain Simpang empat traffic light Kusuka jalan A Yani, simpang tiga Bank Kalteng jalan A Yani, simpang empat pintu masuk pelabuhan dan terminal penumpang jalan Usman Harun Sampit, merupakan tempat rawan terjadinya kemacetan, laka lantas dan kejahatan di saat aktifitas masyarakat bersamaan keluarnya penumpang kapal dari teminal.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin Polsek KP. Mentaya Polres Kotawaringin Timur dalam upaya menciptakan Kamseltibcarlantas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta kejahatan pada saat jam sibuk masyarakat, dengan tujuan memberikan rasa aman serta nyaman masyarakat yang beraktifitas di pagi hari.

Kapolsek KP. Mentaya Iptu Sriyono, S.H., menyampaikan bahwa dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) perlu dilakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas pada pagi hari.

“Kegiatan ini sesuai dengan perintah Kapolres Kotim AKBP SARPANI, S.I.K., M.M., untuk selalu memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kotawaringin Timur khususnya wilayah Polsek KP. Mentaya” kata Kapolsek.

Redaktur : Ardianto


Sumber: https://mataperistiwa.id/antisipasi-kemacetan-laka-lantas-serta-terjadinya-kejahatan-polsek-kp-mentaya-laksanakan-pengamanan/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID