Anggota DPRD Ini Sebut Penanganan Banjir di Kalteng Perlu Dievaluasi

Anggota DPRD Ini Sebut Penanganan Banjir di Kalteng Perlu Dievaluasi

SAMPIT, Palangka Raya – Anggota DPRD Kalteng, Sriosako menyebut penanganan bencana banjir di Kalteng terutama Kota Palangka Raya perlu dievaluasi.

Saat ini di Kota Palangka Raya sekitar ada 4 kecanatan yang terdampak banjir, dan hal ini tentu menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi masyarakat, sehingga penanganan banjir perlu dievaluasi sebagai langkah antisipasi kedepan.

“Banjir yang terjadi saat ini di Kota Palangka Raya kemungkinan merupakan banjir kiriman dari wilayah hulu Kalteng yang lebih dulu mengalami kenaikan debit air. Sehingga, saya harap ini bisa menjadi bahan evaluasi pemda melalui dinas terkait untuk mmengambil langkah antisipasi melalui pemetaan wilayah rawan bencana,” ucapnya, Minggu, 20 November 2022.

Dia mengungkapkan, banjir yang melanda 4 kecamatan di Kota Palangka Raya yakni Pahandut, Jekan Raya, Sabangau dan Bukit Batu  setidaknya ada lebih dari 2.388 KK atau 8.544 Jiwa dan 1.733 rumah yang terdampak bencana tersebut.

“Dari jumlah itu bisa dikatakan banjir kali ini merupakan yang terparah setelah banjir yang melanda kabupaten Kobar dan Katingan sebelumnya. Makanya evaluasi dan antisipasi melalui pemetaan itu perlu dilakukan, supaya bencana ini tidak terulang lagi di masa depan,” ujarnya.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/283592-anggota-dprd-ini-sebut-penanganan-banjir-di-kalteng-perlu-dievaluasi

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID