Anggaran Direfocusing, Bupati Kotim Gandeng PBS Benahi Infrastruktur Jalan Penghubung Desa

Anggaran Direfocusing, Bupati Kotim Gandeng PBS Benahi Infrastruktur Jalan Penghubung Desa

SAMPIT – Pandemi Covid-19 yang terus melanda membuat sejumlah anggaran  daerah dilakukan refocusing untuk penangan Covid-19 seperti tahun 2020 lalu. Anggaran di tahun 2021 juga masih dalam tanda tanya apakah dilakukan refocusing atau tidak. 

Hal ini membuat Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) menggandeng Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kotim untuk kemajuan pembangunan daerah. “Tahun 2020 pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan tidak dapat terlaksana karena ada refocusing anggaran dan tahun ini apakah refocusing atau tidak, kita belum tahiu,” kata H Supian Hadi, Selasa 19 Januari 2021.

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini mengungkapkan para PBS nantinya diminta untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk memperbaiki infrastruktur jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan. Pasalnya pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan tidak dapat dilaksanakan pada tahun 2020 dengan alasan keterbatasan anggaran. 

“Untuk membangun dan mengangkat perekonomian di Kotim yang pertama adalah infrastruktur jalan harus mendukung,” ungkapnya. Supian Hadi yang langsung memimpin rapat dengan PBS Kotim memaparkan jalan penghubung Desa sekitar yang harus diperbaiki telah ditentukan untuk setiap Desa. 

Jumlah yang rencananya akan diperbaiki ada sekitar 40 jalan penghubung Desa yang ada di wilayah Kotim. “Desa-desanya dan koordinatnya sudah ditentukan tadi dan hari Jum’at lusa akan kita lakukan penandatanganan kerjasama pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar Desa se Kotim,” paparnya. 

Dirinya menuturkan rapat perbaikan infrastruktur jalan ini merupakan hasil dari program sambang Desa dan Kecamatan yang ada di Kotim yang dirinya lakukan dari tahun lalu. Dari itu, dirinya mengetahui keadaan jalan yang menghubungkan antar Desa memang perlu dibenahi. 

(dev/matakalteng.com) 

The post Anggaran Direfocusing, Bupati Kotim Gandeng PBS Benahi Infrastruktur Jalan Penghubung Desa appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID