Almarhum Taufiq Mukri Dimata Supriadi

Almarhum Taufiq Mukri Dimata Supriadi

ILHAM/BERITA SAMPIT – Momen kebersamaan HM. Taufiq Mukri saat menjabat sebagai Wakil Bupati, bersama mantan Bupati Kotim H. Supian Hadi. Saat memotong tumpeng di momen hari jadi Kotim ke 68 tahun 2020 lalu.

SAMPIT – Masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diterpa kabar yang tidak mengenakkan dengan wafatnya sosok seorang pemimpin yang telah mengabdi untuk kemajuan daerah setempat.

Kabar duka yang menyelimuti masyarakat tersebut yakni datang dari mantan Wakil Bupati Kotim 2 periode H. M. Taufiq Mukri, S.H., M.M tutup usia.

“Almarhum meninggal dunia Minggu, 15 Mei 2022 sekitar pukul 02.45 WIB di Rumah Sakit Hermina Depok, karena sakit yang dideritanya dalam beberapa waktu terakhir,” ucap H. Supriadi, Minggu 15 Mei 2022 pagi saat dihubungi.

Dalam perjalanan kariernya sebagai sosok pengabdi di pemerintah daerah setempat, dimata Supriadi yang merupakan tandem almarhum dalam kontestan Pilkada 2019 lalu. Taufiq Mukri dikenal sebagai sosok yang mengayomi, humoris dan hambel serta agamais.

“Dimata saya almarhum pak H. Taufiq Mukri bukan hanya sosok pengabdi pemerintah yang baik dan humoris, tetapi almarhum ini juga sebagai sosok seorang bapak bagi kami yang masih muda. Khususnya dalam dunia berpolitik,” kata mantan calon Bupati dengan jargon Muhammad Taufiq Mukri – Supriadi (Pantas) itu.

Dimata Supriadi juga almarhum yang pernah menjabat sebagai Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini merupakan sosok yang santun, bersahaja. Dan juga dikenal sebagai sosok yang bisa mencairkan suasana dalam kegiatan apapun dengan tingkah humorisnya.

Almarhum Taufiq Mukri sendiri diketahui lahir 21 Desember 1952 di Sampit, ia wafat tepat pada usia 69 tahun.

“Kalau dari segi berpolitik bapak Taufiq Mukri merupakan sosok yang sangat beretika dalam politik, dan semoga sosok almarhum ini bisa menginspirasi para pemuda-pemuda,” demikian mantan Ketua DPD Golkar itu. (im/beritasampit.co.id).


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/05/15/almarhum-taufiq-mukri-dimata-supriadi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID