Aksi Demo Warga di PT BAS Sepakati Dua Poin

Aksi Demo Warga di PT BAS Sepakati Dua Poin




IST/BERITA SAMPIT – Suasana warga saat melakukan demonstrasi di PT BAS.

SAMPIT – Aksi demonstrasi warga Desa Biru Maju, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyepakati dua poin bersama PT Buana Artha Sejahtera (BAS).

Menurut anggota DPRD Kotim Rimbun yang turun langsung berasama warga bahwa kedua poin hasil demontrasi Rabu 16 November 2022 yakni Kepala Desa Biru Maju beserta perwakilan manajemen PT BAS bersedia untuk menyerahkan mediasi melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim.

“Rencana mediasi itu dilakukan Kamis 17 November 2022 perwakilan pihak masyarakat Biru Maju dan perwakilan pihak PT BAS bersama-sama ke kantor Pemkab Kotim untuk menyampaikan hal tersebut,” ungkap Rimbun, Rabu 16 November 2022.

Politikus senior PDIP itu juga mengungkapkan bahwa Kasat Intelkam Polres Kotim telah menjadwalkan pukul 10.00 WIB, Kamis 17 November 2022 bertemu dengan Asisten I Setda Kotim.

Sementara itu, Kepala Desa Maju Biru Juliandi Asry Rozikin Yoyota mengancam apabila pada mediasi nantinya tidak membuahkan hasil yang berpihak kepada desanya. Maka pihaknya akan menutup akses operasional PT BAS.

Sementara itu seperti diketahui aksi warga desa setempat menurunkan massa ke PT BAS lantaran sudah beberapa tahun ini perusahaan sawit itu beroperasi di wilayah mereka belum juga memberikan plasma, hingga akhirnya warga turun langsung ke lokasi melakukan demo bersama anggota DPRD Kotim Rimbun dan M Abadi. (Jmy)

(Visited 33 times, 33 visits today)










Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/16/hasil-aksi-demo-warga-dan-pt-bas-sepakati-dua-poin/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID