Agustiar gandeng pemuda buka dapur umum bantu korban banjir di Kotim – ANKT

Agustiar gandeng pemuda buka dapur umum bantu korban banjir di Kotim – ANKT


Sampit (ANTARA) – Anggota Komisi III DPR RI asal Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran menggandeng pemuda untuk membantu korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur dengan membuka dapur umum. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bang Agustiar Sabran karena telah menggandeng kepemudaan untuk mengadakan dapur umum membantu korban banjir di daerah ini,” kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotawaringin Timur Endra Rosana di Sampit, Selasa. 

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur, saat ini banjir masih merendam 19 desa, 1.506 rumah, tujuh tempat ibadah, 12 sekolah dan tiga fasilitas kesehatan. Akibat kondisi ini, sebanyak 2.376 kepala keluarga dengan 8.240 jiwa terdampak banjir. 

Untuk membantu korban banjir di daerah ini, Agustiar sengaja menggandeng pemuda yakni mereka yang tergabung di KNPI dan Pemuda Muhammadiyah Kotawaringin Timur. Para pemuda ini membantu pelaksanaan di lapangan. 

Endra mengatakan, dapur umum dilaksanakan di dua lokasi di Kecamatan Mentaya Hulu, yaitu di Kelurahan Kuala Kuayan pada 20 dan 21 Oktober, serta di Desa Bawan pada 24 dan 25 Oktober 2022.

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/600205/agustiar-gandeng-pemuda-buka-dapur-umum-bantu-korban-banjir-di-kotim

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID