49 Desa di Kotim Belum Teraliri Listrik, Kenapa ?

49 Desa di Kotim Belum Teraliri Listrik, Kenapa ?

SAMPIT – Keberadaan aliran listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat menunjang aktivitas masyarakat. Tidak hanya di malam hari, saat siang pun listrik menjadi salah satu faktor kelancaran suati kegiatan.

Namun demikian, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih ada banyak desa yang belum teraliri listrik. Bahkan hanya untuk penerangan di malam hari saja tidak bisa, apalagi untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Manajer PT PLN Unit Layanan Pelanggan Sampit Deddy Noveyusa menyebutkan, ada sekitar 49 desa yang masih belum teraliri listrik di Kotim.

“Sejumlah 49 desa yang belum berlistrik di Kotim, karena ada beberapa kendala yang dihadapi pihak PLN untuk pembangunan jaringan listrik. Salah satunya ketersedian akses jalan darat yang layak untuk pengangkutan material dan peralatan,” beber Deddy, Jumat 15 Januari 2021.

Selain itu ujarnya, turut menjadi kendala yakni izin pembebasan lahan atau tanam tubuh tanaman di sepanjang rencana jalur jaringan listrik. “Jadi sampai saat ini masih belum semua daerah teraliri listrik,” ujarnya.

(dia/matakalteng.com)

The post 49 Desa di Kotim Belum Teraliri Listrik, Kenapa ? appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID