3500 Tenaga Kontrak di Kotim ‘Berlomba’ Mengikuti Test Ulang Kerja

3500 Tenaga Kontrak di Kotim ‘Berlomba’ Mengikuti Test Ulang Kerja

Kotawaringin Timur, Kalteng – Sebanyak 3200 tenaga kontrak (tekon) pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hari ini berlomba mengikuti test evaluasi atau test ulang, untuk bisa diangkat kembali menjadi pegawai kontrak daerah. Pemkab akan melakukan pengurangan hingga 1000 orang tekon.

“Ini perintah dari pusat, tenaga kontrak tahun ini dihapuskan. Tapi kita rasanya terlalu sulit untuk memenuhi semua perintah itu, sebab kita masih banyak kekurangan pegawai. Mungkin hanya sekitar antara 700 hingga 1000 orang tekon saja yang diberhentikan,” ucap Halikinnor, Bupati Kotim, saat meninjau pelaksanaan test ulang tekon, di lapangan tenis indoor stadion 29 November Sampit, Kamis (23/6/2022).

Menurut Halikonnor, keberadaan tekon di Kotim masih sangat dibutuhkan terutama untuk tenaga kesehatan dan pendidikan di wilayah desa atau pelosok. 

Tanpa mereka itu maka akan sulit sekali, karena Kotim masih kekurangan pegawai. Hal ini telah disampaikannya langsung ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). 

“Saya bilang daerah kita tidak bisa disamakan dengan pulau Jawa. Karena sumber daya manusia (SDM) terbatas. Kalau di Jawa cukup, di daerah kita kurang,” katanya


Sumber: https://www.tvonenews.com/daerah/regional/49111-3500-tenaga-kontrak-di-kotim-berlomba-mengikuti-test-ulang-kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID