240 Pecatur se-Kalteng Ikuti Kejurprov di Sampit

240 Pecatur se-Kalteng Ikuti Kejurprov di Sampit

Sampit, kalselpos.com – Sebanyak 240 pecatur dari 14 kabupaten/kota mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua Panitia Kejurprov Catur Kalteng, Tajudinnor Asra didampingi Sekretaris Panitia Gunawan mengatakan, sebanyak 240 peserta yang ambil bagian dalam event ini.

“Jenis yang diperlombakan yaitu catur cepat, catur kilat dan catur standar,” ujarnya di Sampit, Kamis (30/6/2022).

Disebutkan, sebanyak 17 kategori yang dipertandingkan, yaitu Junior A (19 tahun) putra putri, Junior B (17 tahun) putra putri, Junior C (15 tahun) putra putri, Junior D (13) putra putri, Junior E (11 tahun) putra putri, Junior F (9 tahun) putra putri, Junior G (7 tahun) putra putri, senior putra dan putri serta veteran untuk usia di atas 56 tahun.

Panitia menyiapkan 24 medali dan hadiah uang dengan total Rp52 juta bagi pemenang. Hasil akhir seluruh kategori nantinya akan ada Percasi daerah yang menjadi juara umum.

“Mereka yang menjadi juara event ini juga akan mewakili Kalimantan Tengah di Kejurnas Catur di Aceh pada tahun ini juga,” kata Tajudinnor.

Sementara Bupati Kotim Halikinnor saat membuka Kejurprov menyampaikan apresiasinya atas kesiapan panitia serta partisipasi Percasi dan atlet dari seluruh daerah yang mengikutinya event ini.

Bagi Kotim sendiri, event ini menjadi gambaran dalam mengukur prestasi sekaligus kesiapan menjadi penyelenggara. Seperti diketahui, Kotim akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah pada 2023 nanti.

Kotim selaku tuan rumah yang kali ini menurunkan sebanyak 60 atlet, menargetkan sukses ganda, yaitu sukses sebagai penyelenggara dan sukses meraih juara umum.

Cabang olahraga catur diharapkan menjadi salah satu pundi-pundi penyumbang medali bagi Kotim saat Porprov nanti. Untuk itu Halikinnor berpesan kepada kontingen Kotim untuk menampilkan permainan terbaik agar bisa menjadi juara.

“Mudah-mudahan melalui event ini lahir pecatur-pecatur yang handal yang mengharumkan nama Kalimantan Tengah. Kejurprov ini menjadi ajang pecatur di provinsi ini untuk mengasah dan mengukur kemampuan,” pungkas Halikinnor.

Kejuaraan yang dirangkai dengan Rapat Kerja Provinsi Percasi Kaltebg itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pengurus Provinsi Catur Kalteng karena event besar perdana sejak pandemi Covid-19 terjadi dan dilaksanakan dengan megah.

Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Rudianur, Wakil Bupati Irawati, Ketua KONI Kotawaringin Timur Ahyar Umar serta pejabat lainnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com


Sumber: https://kalselpos.com/2022/07/01/240-pecatur-se-kalteng-ikuti-kejurprov-di-sampit/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID