18 Ribu Lebih KPM di Kotim Terima Bantuan Tahap II

18 Ribu Lebih KPM di Kotim Terima Bantuan Tahap II

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mulai mendistribusikan bantuan dari Kementerian Sosial Tahap II. Penyaluran bantuan tersebut melalui PT. Pos Indonesia Cabang Sampit. Setidaknya 18 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima. 

“Hari ini bantuan tahap II, mulai kami salurkan kepada KPM. Bantuan yang dibagikan hari ini adalah bantuan langsung tunai bulan, sembako dan program keluarga harapan (PKH),” kata Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono, Rabu 23 November 2022.

Disebutnya, alokasi dana bantuan untuk Kabupaten Kotim sebesar Rp 22.471.625.000 untuk didistribusikan kepada 18.768 KPM melalui PT. Pos Indonesia Cabang Sampit. 

Dari jumlah penerima manfaat itu 9.355 diantaranya penerima BLT BBM dan PKH serta sembako. Sedangkan 9.413 KPM penerima BLT BBM dan sembako. 

“Bantuan yang disalurkan yaitu BLT bulan November dan Desember, bantuan sembako dan kalau untuk PKH alokasi Oktober, November dan Desember,” sebutnya. 

Dirinya pun meminta kepada KPM dapat menggunakan bantuan yang diberikan dengan baik. Bukan untuk hal yang tidak semestinya.” Saya meminta kepada penerima manfaat untuk menggunakan bantuan tersebut sebagaimana mestinya. Semoga dapat memenuhi kebutuhan penerima manfaat sekalian,” harapnya. 

Sementara Kepala PT. Kantor Pos Indonesia Cabang Sampit Mahyudha mengungkapkan, untuk besaran bantuan tahap dua yang diterima KPM kali ini berbeda dari tahap I. Ada tiga tiga jenis bantuan yang disalurkan.

“Pertama bantuan BLT BBM untuk November dan Desember per bulannya Rp 150 ribu. Jadi total Rp 300 ribu. Sedangkan untuk sembako itu Rp 200 ribu per bulan untuk tiga bulan jadi total Rp 600 ribu dan terakhir PKH dan itu nominalnya variatif,” jelasnya. 

Lanjutnya, untuk nominal PKH ada yang Rp 225 ribu sampai dengan Rp 2 juta paling maksimal. PKM juga terbagi dalam tiga jenis, ada yang menerima tiga bantuan sekaligus, ada yang hanya menerima BLT BBM dengan BPNT, dan ada pula yang PKH dengan BLT BBM. 

“Jadi untuk nominalnya lain-lain setiap KPM nya. Karena ada yang menerima dua bantuan ada juga yang tiga. Ini sesuai dengan data yang kami terima. Mulai hari ini sudah disalurkan bantuan itu, semoga bermanfaat bagi KPM di Kotim,” tururnya.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/11/23/18-ribu-lebih-kpm-di-kotim-terima-bantuan-tahap-ii

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID