141 Peserta Seleksi Tekon Tahap Dua Dinyatakan Tidak Lulus

141 Peserta Seleksi Tekon Tahap Dua Dinyatakan Tidak Lulus

SAMPIT – Sebanyak 141 peserta seleksi tertulis tenaga kontrak (tekon) tahap dua di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinyatakan tidak lulus. Ini diketahui setelah hasil seleksi dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat, Jumat 5 Agustus 2022.

“Hari ini hasil seleksi sudah diumumkan melalui organisasi perangkat daerah masing-masing,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim, Kamaruddin Makalepu.

Disebutnya dari 899 peserta yang mengikuti seleksi pada Senin (25/7/2022) lalu, sebanyak 141 dinyatakan tidak lulus. Mereka yang tidak lulus adalah yang nilainya tidak masuk dalam passing grade.

“Sebagian juga ada yang sudah terdaftar namanya, tapi saat seleksi tidak hadir. Jadi otomatis tidak lulus,” imbuhnya.

Sementara peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 847 orang. Diantaranya tenaga guru 423, tenaga kesehatan 144, tenaga administrasi atau teknis lainnya 280 orang. 

Diketahui jadwal pengumuman hasil evaluasi eks tekon ini memang lebih telat daripada yang dijadwalkan sebelumnya, yaitu pada Senin, 1 Agustus lalu. Namun sekarang ratusan tekon dapat bernafas lega karena sebagian besar dari mereka dapat melanjutkan kontrak kerjanya dengan Pemda Kotim.

(dev/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/08/05/141-peserta-seleksi-tekon-tahap-dua-dinyatakan-tidak-lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID