110 SMP di Kotim Laksanakan Digitalisasi Laporan

110 SMP di Kotim Laksanakan Digitalisasi Laporan

SAMPIT – Sebanyak 110 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan digitalisasi laporan yang sebelumnya sudah disosialisasikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

“Digitalisasi laporan sekolah ini dilakukan dengan mengintegrasikan data pada aplikasi dapodik yang merupakan sumber data utama yang telah digunakan sekolah,” kata Kepala Seksi Kurikulum dan Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kotim, Suyoso, Senin 23 Januari 2023.

Lanjutnya, data pada Dapodik yang sebelumnya hanya digunakan pada keperluan tertentu saja oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, kini telah dimanfaatkan luas oleh seluruh pihak yang berkepentingan termasuk Disdik.

“Untuk jangka panjang dengan kebijakan ditetapkan oleh kepala dinas, tim efektif revitalisasi aksi perubahan akan diperluas menjadi seluruh bidang melaksanakan TK, SD, SMP dan pendidikan perbantuan SMA/SMK,” bebernya.

Tambahnya, semua akan melaksanakan 8 standar pendidikan, dan semua dapat dicapai berkat seluruh tim melaksanakan ilmu yang diperoleh dari pelatihan yang telah diikuti oleh project leader.

“8 standar yang dimaksud yakni standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar penilaian pendidikan, standar tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan dan standar pembiayaan,” pungkasnya.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/pendidikan/disdik-kotim/2023/01/23/110-smp-di-kotim-laksanakan-digitalisasi-laporan

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID